Pemkab Labuhanbatu Harapkan Taman Budaya jadi Ikon Rantauprapat

Pemkab Labuhanbatu Harapkan Taman Budaya jadi Ikon Rantauprapat
Selasa, 13 Februari 2018 21:38 WIB
Penulis: Fendry Nababan
LABUHANBATU - Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati H. Pangonal Harahap terus bekerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk membangun Eks Pasar Baru Taman Budaya sekaligus Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang terletak di jantung kota Rantauprapat."Bapak Bupati berkeinginan pada tahun 2018 dapat segera dilaksanakan. Seminggu yang lalu ruko sudah dibongkar dan dibersihkan, mudah-mudahan program ini bisa berjalan (sesuai harapan)," ujar plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih pada kegiatan temu ramah dengan pengusaha dan Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Penyelenggara Urusan Pemerintah Dalam Bidang Lingkungan Hidup di ruang Data dan Karya Pemkab setempat, Selasa (13/2/2018).

Kata Sekda, untuk pembangunan eks Pasar Baru inipun dapat menjadi prasarana publik yang menjanjikan. Di mana, jika tidak dibangun dan dijadikan sesuatu yang lebih baik, dikhawatirkan keberadaan ruko tersebut akan menjadi tempat maksiat dan bahkan menjadi tempat persembunyian pelaku kriminal.

loading...
"Ruang terbuka hijau dan taman budaya ini akan menjadi ikonnya Kota Rantauprapat. Ini momen yang tepat untuk merangsang pertumbuhan ekonomi daerah, dan tentunya akan muncul program liputan lainnya. Ini lahan cukup luas, dan diharapakan akan dilirik investor, sudah kita robohkan 9 ruko dan saat ini sedang pematangan lahan, target kita akan selesai pembangunannya di tahun 2018," terang Sekda.

Ads
Dalam kesempatannya, Asisten II Ir. Hasan Heri Rambe menjelaskan, hal ini merunut tindak lanjut dari pertemuan di pendopo beberapa waktu lalu, yakni Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ingin bekerja sama untuk membangun eks pasar baru taman budaya sekaligus RTH.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham mengatakan, seluruh perusahaan tidak terlepas dari Badan Lingkungan Hidup, dan diharapkan kepada pimpinan perusahaan telah menyampaikan pelaporannya tepat waktu serta hal itu pula menjadi acuan penilaian Adipura tahun 2017 lalu.

Melalui pernyataannya, Pihak Asian Agri, Fajar Suryono, salah satu perwakilan perusahaan, menyambut baik rencana Bupati Labuhanbatu tersebut dan mereka siap mendukung program kerakyatan besutan Bupati H. Pangonal Harahap.

"Tentunya, kami dari perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, dalam melaksanakan kegiatan perusahan, kami juga mengikuti aturan dan hukum yang ada di Labuhanbatu ini. Kami sangat mendukung program Bupati, dan tentunya kita harapkan dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Fajar.

Dalam kesempatannya, Bupati Labuhanbatu yang diwakili Asisten 1 serta Kepala OPD memberikan secara simbolis piagam penghargaan CSR terbaik kepada 8 perusahaan yang mewakili dari 24 Perusahaan yakni PT. Sinar Pandawa, PTPN IV Ajamu, PT. Lingga Tiga Sawit, PT. Pangkatan Indonesia, PT. Hari Sawit Jaya, PT. Rubber Hock Lie, PT. Daya Labuhan Indah I Pangkatan, dan PTPN III Kebun Aek Nabara Utara.

wwwwww