PALAS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Padang Lawas beraudensi ke Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap, Senin (12/2/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara. Rombongan ini dipimpin Ketua PWI Perwakilan Palas, H.Idaham Butar-Butar, Wakil Ketua Sunardi.S.Daulay, Sekretaris Atas Siregar, Bendahara Sufriadi Halomoan Hasibuan serta anggota PWI Kabupaten Palas Parninggotan Aritonang, Sofyan Siregar, Mhd Satio, Rasyid Daulay, Ashari Hasibuan, Ibnu Sakti Nasution, dan Syarif Nasution.

Para pewarta yang tergabung dalam organisasi PWI ini diterima langsung Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Asisten 1 Setdakab Palas, GT.Hamonangan Daulay.

Selain silaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Palas, kehadiran rombongan PWI ke salah satu kontestan Pilkada Palas ini juga memaparkan program kerja PWI di tahun 2017, di antaranya sosialisasi UU Pokok Pers NO 40 serta kode etik jurnalistik dan akan dilangsungkannya konferensi III PWI Palas pada akhir Ferbuari 2018 ini.

Dalam arahannya, Bupati TSO berharap agar PWI dapat berkontribusi dengan Program pemerintah dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Palas demi terciptanya Kabupaten Palas yang Beriman, Sehat, Cerdas, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Sebelumnya, Ketua PWI Perwakilan Palas, Idaham Butar-Butar menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan seminar nasional menyongsong konferensi PWI Palas 2018.

Dalam kegiatan itu, PWI akan menghadirkan narasumber dari kalangan Tokoh Pers Nasional dan provinsi.

"Diharapkan (seminar nasional ini nantinya) bisa meningkatakan profesionalisme dan menjaga indepedensi dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung di bulan Juni mendatang," tutupnya.