MEDAN - Homebase PSMS Medan di Stadion Teladan masih belum selesai direnovasi. Hingga saat ini, progres pengerjaannya sudah mencapai sekitar 90 persen. PSMS masih memiliki waktu sekitar dua minggu untuk menyelesaikan proses renovasi sebelum tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru kembali ke Medan untuk melihat dan memutuskan layak atau tidaknya Stadion Teladan.

Rencananya tim verifikasi akan kembali memantau Stadion Teladan 25 dan 26 Februari mendatang. Setelah melihat kondisi terkini stadion, mereka pun akan langsung memutuskan PSMS layak atau tidak memakai Stadion Teladan sebagai kandangnya untuk Liga 1.

"Tim verifikasi akan datang lagi ke Medan 25 atau 26 nanti. Jadi kita masih ada waktu untuk melengkapi beberapa kekurangan yang diminta mereka saat ke Medan kemarin," ujar Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja di Medan, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Julius, kondisi Stadion Teladan sudah mencapai 90 persen pengerjaannya. Kondisi kamar ganti pemain yang wajib memakai pendingin ruangan sudah dilengkapi. Selain itu untuk penerangan, lampu stadion sebagian sudah diganti. Kemudian rumput lapangan sedang dalam tahap pemerataan.

Sebelum tim verifikasi datang ke Medan, Manajemen PSMS dan Pemko Medan rencananya akan menggelar pra-verifikasi. Setelah menggelar pra-verifikasi, Manajemen PSMS akan membuat laporan ke PT LIB terkait sudah siapnya untuk segera diverifikasi.

"Jadi nanti tanggal 19 itu rencananya kita mau buat pra-verifikasi. Kita akan foto-foto semua yang kemarin diminta apa saja kekurangannya. Kemudian kita buat progres reportnya lalu akan kita email ke PT LIB. Baru mereka akan datang untuk menentukan lolos atau tidaknya Stadion Teladan," ucapnya.