JAKARTA - Ternyata, Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol, Jhony Asadoma tidak melupakan jasa petinju yang telah mengukir prestasi di kancah Asian Games.

Untuk itu, Wakapolda Sulawesi Utara ini secara khusus akan memperkenalkan Wiem Gomes dan Pino Bahari pada saat Games Times cabang olahraga Tinju Asian Games 2018. 

"Prestasi Wiem Gomes dan Pino Bahari patut dihargai. Mereka merupakan petinju kebanggaan Indonesia yang tercatat sebagai juara Asian Games,. Makanya, saya akan memperkenalkan mereka pada saat acara Games Times Asian Games 2018 nanti," kata Jhony Asadoma usai memimpin rapat persiapan Incitation Tournament  Tinju Asian Games 2018 di Hall Ji-Expo Kemayoran, Kamis (8/2/2018). 

Wiem Gomes merupakan petinju Inxonesia pertama yang menjado juara Asian Games. Petinju asal Maluku ini juara pada Asian Games Vangkok 1970 dan 1978. Sedangkan Pino Bahari merupakan petinju kedua yang menjadi juara pada Asian Games Beijing 1990. 

Pino Bahari sendiri mengaku merasa terhormat dengan adanya rencana Jhony Asadoma yang akan memperkebalkan dirinya dan Wiem Gomes pada Asian Games 2018 nanti.

"Saya merasa prestasi terhormat dengan adanya rencana itu. Apalagi, saya sekarang dijadikan anggota panitia Tinju Asian Games 2017," katanya. 

Secara khusus Pino meminta seluruh petinju Indonesia memanfaatkan peluang saat tampil di Intivation Tourmanet Asian Games 2018.

"Tampilkan penampilan terbaik dan manfaatkan invitation tournament ini sebagai ajang menambah pengalaman bertanding internasional. Dan, saya berharap mereka bisa mengulang prestasi yang pernah saya ukir," tandasnya. ***