PALEMBANG - Manajemen dan panpel Sriwijaya FC (SFC) memastikan pihaknya akan memakai Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, untuk pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2018. Di semifinal itu, SFC akan menjamu Bali United, Minggu (11/2/2018).

Selama ini, SFC harus menepi dari Stadion Jakabaring. Itu karena stadion sedang menjalani renovasi untuk kepentingan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Tidak heran bila dalam pelaksanaan Liga 1 2017 lalu, SFC harus memakai Stadion Bumi Sriwijaya. Tapi sekarang untuk semifinal Piala Presiden 2018, SFC melihat renovasi Stadion Jakabaring sudah selesai.

"Semifinal leg pertama saat SFC menjamu Bali United nanti, akan menjadi kali pertama Stadion Jakabaring dipakai setelah menjalani renovasi," kata Faisal Mursyid, Sekretaris SFC. 

"Memang masih ada sedikit renovasi yang belum selesai, tetapi secara keseluruhan sudah siap pakai. Apalagi renovasi tribune penonton sudah selesai 100 persen," kata Faisal Mursyid, menambahkan.

Keinginan SFC memakai Stadion Jakabaring bukan tanpa alasan. Hal itu untuk mengantisipasi membeludaknya penonton yang ingin menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding di stadion.

Apalagi ini sudah masuk semifinal. Puluhan ribu penggemar SFC bisa memadati stadion, karena ingin menjadi saksi langsung perjuangan tim kesayangannya menembus partai puncak. ***