DELI SERDANG - Polsek Kutalimbaru kembali melakukan kegiatan Police Go to School yang kali ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kutalimbaru di Desa Suka Rende, Senin (5/2/2018). Dalam kegiatan itu, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi yang turut hadir serta menjadi pembina upacara mengajak ratusan siswa di SMA Negeri 1 Kutimbaru ini untuk selalu mengamalkan janji siswa butir kedua yang sudah diucapkan yaitu hormat kepada guru dan orangtua, patuh dan taat kepada peraturan dan tata tertib sekolah.

"Guru adalah orangtuamu di sekolah sehingga ketika gurumu menegur, menindak semua itu untuk kebaikan dan masa depanmu," terang Martualesi yang juga didampingi Kanit Sabhara Aiptu MS Gurusinga.

Dihadapan 630 peserta upacara yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah, guru 15 orang dan siswa-siswi berjumlah 603 orang ini mantan Waka Polsek Medan Barat ini juga memberikan contoh tentang kejadian di salah satu sekolah di Torjun Sampang, Propinsi Jawa Timur. Di mana Seorang siswanya tega memukul gurunya yang mengakibatkan guru tersebut dirawat dan akhirnya meninggal dunia.

"Peristiwa tragis ini tidak boleh terjadi lagi di manapun karena kita harus belajar dari peristiwa ini," imbaunya.

Maka dari itu, dirinya meminya semua murid harus mengamalkan dan melaksanakan janji siswa butir ke dua tersebut.

Diakhir amanatnya AKP Martualesi juga mengingatkan kepada para siswa-siswi kelas XII kalau di bulan April mendatang akan menghadapi UN dan saat ini programnya sudah UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) secara online nasional segera persiapkan diri, tingkatkan semangat belajar dan tanamkan harus berhasil dan sukses serta rencanakan ke mana akan melanjutkan studinya.