MEDAN - Sebagai parpol terbesar pengusung pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Ijeck), Golkar bertekad kuat memenangkan keduanya di Pilgubsu 27 Juni 2018.

Berbicara kepada wartawan seusai mengikuti verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Sumut, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution menyatakan sejumlah bekal mereka miliki guna memenangkan pasangan yang disebut Eramas tersebut.

Di antaranya, kata Irham, Golkar memiliki 184 anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, 17 anggota DPRD Sumut serta 12 bupati/walikota yang merupakan kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Misalnya, Paluta, Palas, Padang Sidimpuan, Tapsel, Madina, Langkat dan sebagainya.

"Pada Pemilu 2014 lalu Golkar meraih suara sebanyak 1,1 juta suara, itu merupakan bekal penting guna memenangkan Edy - Ijeck nantinya," kata Irham.

Guna mengkonsolidasikan seluruh kekuatan pendukung, Irham menyebutkan pihaknya akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah II pada 7-8 Februari di Medan. Akan dibahas di acara tersebut agenda-agenda politik strategis yang akan dijalankan guna memenangkan Edy - Ijeck. Turut hadir nantinya adalah seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung.

"Kelak yang akan dijadikan agenda politik guna memenangkan Pilkada adalah rumah murah, pangan murah serta pekerjaan mudah. Sebab sudah terbukti tema-tema seperti yang pernah diusung Samsul Arifin memang itulah yang dikehendaki rakyat," tegas Irham.