MEDAN – Bagi penggemar travelling di Kota Medan, kereta Railink menjadi salah satu sarana transportasi penting dan praktis untuk menunjang perjalanan menuju Bandara Kualanamu.

Melengkapi tingginya animo masyarakat, dimulai awal Februari 2018, layanan keuangan elektronik TCASH pun dapat digunakan sebagai metode pembelian tiket kereta Railink. Untuk semakin memanjakan pelanggan, TCASH memberikan tambahan keuntungan cashback sebesar 30% secara otomatis selama periode promosi mulai tanggal 1 hingga 18 Februari 2018 untuk rute perjalanan kereta Railink Medan-Kualanamu dan sebaliknya.

“Dengan waktu perjalanan yang hanya memakan 30 menit, kami melihat kereta Railink telah menjadi andalan masyarakat dengan mobilitas tinggi di Medan yang sering bepergian menggunakan pesawat. Karenanya, kami pun menghadirkan TCASH untuk semakin memudahkan pembelian tiket kereta Railink di tengah-tengah kesibukannya sepanjang hari,” jelas Danu Wicaksana, CEO TCASH.

Danu juga menambahkan bahwa tersedianya layanan TCASH untuk kereta Railink juga dimaksudkan untuk menghadirkan sistem jasa transportasi yang terintegrasi dan terjangkau bagi masyarakat luas. “Kehadiran layanan TCASH di sistem transportasi massal kami harap dapat mengakselerasi perwujudan visi pemerintah dalam memasyaratkan sistem transaksi non-tunai dan less-cash society,” jelas Danu.

Pembelian tiket kereta Railink menggunakan TCASH pun sangat mudah, dengan mengunjungi loket Railink di City Railway Station di pusat kota dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu. Pelanggan dapat melakukan tap (menempelkan sticker TCASH) dan memasukkan PIN pada mesin EDC yang tersedia.

"Kami berharap dengan program ini masyarakat akan semakin mengerti manfaat dari aktivasi TCASH dan dapat menggunakan kereta api Railink ini sebagai modal transportasi pilihan menuju dan dari bandara Kualanamu serta pemanfaatan TCASH untuk transaksi pembelian tiket kereta di rute Bandara Kualanamu Medan menjadi yang kedua di Indonesia. Sebelumnya, layanan serupa juga tersedia bagi pengguna kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang,” kata Robby A Cahyadi GM Digital Product Area Expansion Sumatera dalam siaran persnya hari ini.

TCASH telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dengan lebih dari 50.000 merchant yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara non-tunai.

Tak hanya itu, aplikasi TCASH pun telah diunduh sekitar dua juta kali di platform Android maupun iOS. Khusus di Pulau Sumatera, terdapat lebih dari dua juta pelanggan yang telah menggunakan TCASH, di mana Medan menjadi salah satu kota dengan jumlah pelanggan TCASH terbesar.