ASAHAN - Giat monitoring KPU Propinsi ke Kabupaten Asahan ini merupakan pemantauan pelaksanaan kegiatan coklit (pencocokkan dan penelitian) data pemilih Pilgubs 2018, Kamis (1/2/2018) di Kecamatan Kisaran Timur kelurahan Lestari Asahan.
 
Ikhwan Zuhdi Siregar Kabag SDM sekretariat KPU Sumut didampingi Komisioner KPU Asahan Ramlan Siagian dan PPK Kecamatan Kisaran Timur serta PPS Kelurahan Lestari melakukan monitoring dengan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) terkait kendala pelaksaan coklit pada Pilgubsu 2018.
 
Selain itu, tim monitoring juga melakukan kunjungan yang sama dibeberapa Kabupaten/kota Asahan, Tanjung Balai dan Batu bara. 
 
Ketua PPK Kecamatan Kisaran Timur Hidayat SP melalui divisi perencanaan dan logistik M.Fauji Panjaitan mengatakan untuk pendataan AKWK (data pemilih) hingga pertanggal 31 Januari 2018 sudah mencapai 70 persen. Kegiatan coklit dilaksanakan pertanggal 20 Januari 2018 sampai 18 Februari diperkirakan akan selesai.
 
"Diminta kepada PPS dan PPDP agar melaksanakan pencoklitan dengan teliti dan benar. Sehingga hak pemilih tidak ada yang terabaikan,"jelas Fauji.