JAKARTA - Petinju Sasana Okaba Merauke Papua, Dominikus Kamawa Awi bertekad meraih medali emas pada Kejuaraan Tinju Amatir Piala Kapolda Metro Jaya 2018.

Pelajar SMA Negeri Merauke ini akan menghadapi peraih medali emas PON Jawa Barat 2016, Resti Alfon dalam pertandingan semifinal Kelas Ringan yang digelar di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Anak kedua dari 6 bersaudara pasangan Alfons Lamberto Awi dan Chatarina ini tampil di semifinal setelah meraih dua kali kemenangan KO. 

Di babak pertama, Dominikus yang merupakan anak pedagang kayu ini memukul KO Fernando dari Kalimantan Timur (Kaltim) pada ronde pertama dan M Idris (BKM) pada ronde ketiga. 

"Target saya memang ingin meraih emas di Piala Kapolda Metro Jaya sebagai hadiah buat kedua orang tua yang selama ini memberikan dukungan. Dan, saya juga ingin menebus kegagalan di Piala Kapolri 2017 lalu," kata Dominikus di Jakarta, Kamis (1/2/2018) malam. 

Dominikus menjadi satu-satunya petinju sasana Okaba yang mrlaju.ke.semifinal. Dua temannya yakni Simon Diken (81kg), Yohanes Basic (75kg) telah gagal di babak penyisihan. 

"Ya, saya memang berharap Domonikus bisa mewujudkan keinginannya meraih medali emas di Piala Kapolda Metro Jaya 2018. Pertandingan di semifinal ini merupakan ujian berat bagi Dominikus karena lawan yang dihadapi juara PON Jawa Barat," kata pelatih Sasana Okaba, Feynina Nanlohi. ***