MEDAN - Hanya berselang beberapa menit sesudah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, dua anggota DPRD Sumut periode 2009-2014, yakni Sopar Siburian dan Roslinda Marpaung muncul. Persisnya pada pukul 08.49 WIB, Rabu (31/1/2018).

Keduanya menyelinap masuk dari pintu kecil di bagian belakang gedung pemeriksaan secara bersamaan. Sopar yang kini kembali duduk sebagai anggota DPRD Sumut berjalan di depan, diikuti Roslinda di belakangnya.

Medanbisniadaily.com sempat menyapa Sopar dengan mengucapkan selamat pagi. Namun tidak dijawab. Bersama Roslinda yang merupakan anggota DPR RI berusaha secepat mungkin memasuki gedung pemeriksaan guna menghindari jepretan foto.

Roslinda yang mengenakan celana jins hitam berusaha merunduk agar tidak terjangkau kamera.

Sopar dan Roslinda diperiksa KPK atas dugaan menerima dana suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho atas kasus interpelasi tahun 2012. Mereka diperiksa bersama puluhan mantan anggota DPRD Sumut lainnya.

Turut juga diperiksa sejumlah kepala dinas aktif di lingkungan Pemprovsu serta mantan pejabat lainnya. Pemeriksaan berlangsung hingga Sabtu (3/2/2018).