BANDA ACEH - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Tahun 2018 dibuka oleh Direktur SDM dan Hukum, Moh. Edi Isdwiarto yang berlangsung dari tanggal 30 Januari s.d. 01 Februari 2018 di Hotel Hermes Banda Aceh.

Kegiatan ini dihadiri Direksi PT Pegadaian (Persero), para GM PT Pegadaian (Persero), Inspektur Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan, para Deputy Bisnis dan Operasional Kanwil I Medan dan Manajer Bagian Kantor Wilayah I Medan, Para Pemimpin Cabang serta karyawan/karyawati kantor Wilayah I Medan.

"Bisnis tumbuh sehat dan berkelanjutan dengan distribution channel dan digital service" sesuai dengan themanya dan bisa menghadiri raketwil 2018 yang berlangsung dari tgl. 30 Ja. 2018 s/d 02 Februari 2018 dimasukkan sebagai form evaluasi kinerja 2017," kata Edi Isdwiarto.

Dia menerangkan tahun 2017 kita lalui dengan tantangan dan rintangan fintech lending 202.858 orang melonjak 429,74 % dari posisi akhir 2016 yang baru menyentuh 38.105 orang, pencapaian osl 3,2 trilliun, laba 301 milyar, bopo 54, 6 %. Realisasi tersebut tercapai dengan berbagai macam strategi, dan Direksi menyampaikan terima kasih atas pencapaian di 2017.

"Komunikasi internal merupakan pondasi untuk mencapai 2018 karena tantangan era digital. Tingginya pertumbuhan yang menjurus bertambahnya aplikasi iptek. Pemanfaatan iptek yang tidak bisa dihindari. Digitalisasi layanan memudahkan jangkauan layanan. Bisnis tumbuh sehat dan berkelanjutan dalam menghadapi kompetitor 2018 guna meningkatkan teknologi dan awarness," tegasnya.

Dia memaparkan kebulatan tekad dalam meningkatkan kinerja yang baik untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Rakerwil tidak hanya beberapa Direksi tetapi kita punya babakan baru dalam bisnis. Bisnis financial disampaikan oleh Nasruddin Dali dalam iptek maka memang 2018 harus menjadi 1 tanggung waktu yang berbeda karena banyak hal baru merupakan 1 peluang untuk tumbuh dan berkembang lebih cepat lagi, maka mari dalam 3 hari ini tidak hanya mendengar tetapi juga berbicara dalam bisnis ini.

"Apa yang diraih ini, merupakan hal yang luar biasa dengan kita pahami target2 yang akan kita capai dan apa strategi apa yang kita lakukan," paparnya.

Sedangkan, ketua pelaksana raker Moh. Ihsan Palaloi menyebutkan dalam sambutannya mengatakan sesuai RKAP yang disetujui oleh manajemen dihadiri 111 orang para pejabat kanwil, para pejabat di deputi, dan para pimpinan cabang serta bisa dihadiri oleh para leader-leader bisnis untuk mendapat pengetahuan langsung dari masing-masing penyaji.