SURABAYA - Yohanes Ferinando Pahabol tampil ssbagai pahlawan Persebaya Surabaya.

Pemain asal Papua ini mencetak gol tunggal kemenangan Persebaya saat menaklukkan Madura United dengan skor 1-0 dalam laga terakhir penyisihan Grup C di Stadion GBT, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Gol Ferinando Pahabol yang tercipta pada menit ke-29 itu langsung disambut teriakan kegembiraan 50 ribu penonton yang membanjiri stadion.

Dengan mencetak kemenangan ini, Persebaya tampil sebagai juara Grup C dan memastikan tiket ke Babak 8 Besar. Dari 3 pertandingan yang dijalani Bajul Ijo, tim arahan Angel Alfredo Vera mengoleksi 7 poin. Sedangkan Madura United harus puas di posisi runner-up dengan 6 poin.

Namun demikian kedua tim sama-sama memastikan lolos ke babak 8 besar. Itu karena perolehan poin Madura United tidak akan terkejar runner-up di Grup D dan E.

Pertandingan bertajuk Derby Suramadu ini sebetulnya berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama mampu mengeluarkan permainan terbaik. Serangan dan pertahanan sama rapinya.

Tapi Persebaya mampu mencuri gol di pertengahan babak pertama lewat Ferinando Pahabol. Gol Ferinando Pahabol terbilang spektakuler.

Menyisir siri kanan pertahanan Madura United, seketika itu mantan pemain Persipura ini melepaskan tembakan dari sisi samping. Bola meluncur deras ke gawang Madura United yang dijaga Satria Tama.

Di babak kedua tempo permainan masih tinggi. Tapi Madura United gagal menyamakan kedudukan. Persebaya juga tidak mampu menambah gol, lantaran pertahanan Madura United terbilang kokoh.***