MEDAN – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi–Musa Rajekshah (ERAMAS), bertambah kuat dengan masuknya dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB). Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini menyusul Partai Perindo, yang sudah memberikan dukungan sebelumnya. Anggota DPRD Madina dari Partai Bulan Bintang (PBB), Syahriwan Nasution alias Kocu, mengatakan komunikasi politik sudah dilakukan DPW PBB Sumut dengan Edy Rahmayadi–Musa Rajekshah.

“Saya sudah dapat Informasi, partai saya, PBB juga mendukung ERAMAS,” kata Kocu, Minggu (28/1/2018).

Karena itu, kata Kocu, saat kunjungan Edy Rahmayadi–Musa Rajekshah di Mandailing Natal, dirinya sudah ikut dalam upaya memenangkan pasangan ERAMAS bersama partai politik pengusung yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, Parta Hanura dan Partai Nasdem, di Madina.

“PBB adalah partai politik berbasis pemilih umat Islam. Kami yakin masyarakat Sumut dan Madina khususnya, akan menjatuhkan pilihan pada pasangan ERAMAS untuk Sumut yang bermartabat,” kata Kocu.

Diketahui dalam safari di Tapanuli Bagian Selatan, pekan lalu, bakal calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi–Musa Rajekshah, melakukan konsolidasi dengan relawan dan juga partai politik pengusung dan pendukung di kabupaten/kota.

“Saya harap kita semua bisa berjuang untuk kemenangan rakyat Sumut,” kata bakal calon Gubsu, Edy Rahmayadi, saat konsolidasi parpol di Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan.

Edy didamping Musa Rajekshah, mengakui, PBB sudah berkomunikasi dengannya. Sementara Partai Perindo, juga sudah lebih dulu mendukung ERAMAS.

“Saya berkeinginan semua parpol pengusung semakin solid untuk menghadapi masa kampanye pada Februari 2018,” kata Edy.

Sementara Musa Rajekshah, menambahkan, konsolidasi dengan parpol dan relawan di kabupaten/kota merupakan langkah untuk meraih kemenangan di Pilgubsu. Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, mengatakan, pihaknya masih melakukan pembentukan tim pemenangan dan tim relawan di daerah.

“Pastinya kami datang ke daerah, membentuk tim pemenangan dan tim relawan. Di Tapteng misalnya, kami juga mendatangi kawan-kawan pemuda di DPD KNPI Tapteng, sekaligus mengharapkan dukungan dan juga bisa memberikan simpati ke masyarakat atas ERAMAS,” kata Ijeck.

Dia menambahkan, untuk pembangunan kawasan pantai barat Sumut, program pemerataan pembangunan akan dilaksanakan. Tetapi disadari juga bahwa gubernur harus bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota, karena wewenang itu bukan hanya dari pemerintah provinsi saja. Komunikasi ini diharapkan aktif dari pimpinan daerah kabupaten/kota di Pantai Barat Sumut, dengan komunikasi yang baik maka penyaluran alokasi anggaran pembangunan dapat terlaksana dengan baik pula.

“Kita lihat nanti daerah mana yang paling membutuhkan dan daerah mana yang mempunyai potensi yang bisa mengangkat ekonomi masyarakat, pasti itu akan kita laksanakan ke depan,” terang Ijeck.

Terpisah, Wakil Ketua Tim Kampanye ERAMAS Sumut, Sodrul Fuad, menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya saat ini untuk terus menjalin konsolidasi ke seluruh kabupaten/kota. Seluruh pimpinan partai politik pendukung ERAMAS diharapkan dapat bertemu langsung dengan pasangan ERAMAS.

Pertemuan yang digelar ini sekaligus pembentukan tim kampanye yang berasal dari Partai Politik di kabupaten kota yang akan didaftarkan ke KPU. Sebagai penganut demokrasi elektoral, kita harus percaya kepada partai politik, karena parpol adalah instrumen yang sah dan ini poin penting bagi Eramas karena memercayai mesin politiknya bekerja,” pungkasnya.