PALAS – Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH memimpin Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat)  dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan kejahatan yang meresahkan Masyarakat, Sabtu (27/12018) dinihari. Di wilayah hukum Polsek Barumun melingkupi Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun dan Ulu Barumun ini, setidaknya puluhan sepeda motor tanpa dokumen dan belasan premanisme turut digiring ke markas komando Polsek.

Kaplsek Barumun, AKP Sudirman SH mengatakan, pperasi pekat ini sasarannya antara lain adalah kejahatan jalanan, narkoba, sajam, senpi, ranmor tanpa dokumen dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

Kemudian, kata Kapolsek, kejahatan yang terkait dengan masyarakat, seperti premanisme, prostitusi, dan lain sebagainya.

“Kita melaksanakan operasi pekat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengurangi angka curanmor dan tindak kejahatan dengan sasaran operasi cafe-cafe penjual miras maupun tuak serta lokasi rawan aksi-aksi premanisme, seperti melakukan pemalakan dan tindakan anarkis terhadap masyarakat," terangnya.

Prioritaskan pemberantasan pekat di wilayah hukum Polsek Barumun,lanjut Sudirman, melalui operasi Patroli rutin kamtibmas pihaknya memetakan kawasan paling rawan terjadi tindakan Premanisme.

“Saat ini Pekat menjadi prioritas operasi kali ini, termasuk premanisme,” ungkapnya.

Menurutnya, pekat menjadi sumber dari berbagai permasalahan, termasuk premanisme. Ia juga mengajak, semua elemen masyarakat untuk memerangi premanisme bersama-sama dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.