PALAS - Wakil Bupati Padang Lawas, drg Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka Motocross Super Grastrack 2018 memperebutkan tropi Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) di sircuit buatan Padang Luar, Sabtu (27/1/2018). Ajang bergengsi yang akan berlangsung selama 2 hari ini akan berakhir Minggu (28/1/2018) besok dengan kategori bebek 4 tak.

Adapun kelas yang diperlombakan yakni bebek 4 tak standart 110 cc pemula, bebek 4 tak standart 125 cc pemula, bebek 4 tak modifikasi 110 cc junior, bebek 4 tak modifikasi 125 cc junior, bebek 4 tak modifikasi 110 cc senior, bebek 4 tak modifikasi 125 cc senior, sport dan trail open, special engibe 65 cc, campuran lokal Padang lawas, dan executif class.

Peserta Motocross Super Grastrack ini berasal dari crosser seluruh Sumatera Utara dan Riau.

Dalam sambutannya, Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu menyatakan, selain sebagai ajang untuk berkompetisi, Motocross Super Grastrack juga sebagai wahana memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama crosser dari berbagai daerah.

"Sebagai ajang silaturahim sesama penggemar dan pecinta motorcross super grastrack, kegiatan ini juga untuk lebih memasyarakatkan motorcross, khususnya di kalangan generasi muda, untuk tujuan prestasi," jelasnya.

Olahraga Motorcross Super Grastrack ini, kata dia, banyak pembelajaran hidup yang bisa dipetik dan dimpelementasikan dalam kehidupan, baik itu dalam bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

Di kesempatan itu, Wabup mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas sebagaimana yang diharapkan. Sebab, tidak sedikit korban kecelakaan terjadi khususnya pengguna sepeda motor yang menjadi korban.