JAKARTA - Kebersamaan antara Persib dan Achmad Jufriyanto telah berakhir. Hubungan antara pemain dan klub itu tidak bisa dipertahankan, menyusul adanya kepentingan yang lebih besar di masa depan.

Dalam pernyataan bersama secara resmi di Stadion GBLA, Jumat (26/1/2018) malam, direksi Persib dan Jupe, panggilan akrab Achmad Jufriyanto, mengumumkan perpisahan tersebut. Pelatih Persib, Mario Gomez, juga hadir mendampingi.

"Terima kasih kepada Jupe yang sudah bekerja sama dengan Persib selama ini. Terima kasih juga atas semua andil prestasi yang pernah dihadirkan buat Persib," kata Teddy Tjahyono, Direktur Persib.

Mengenai alasan Jupe mengakhiri kontrak bersama Persib, Teddy mengungkapkan karena bek timnas Indonesia itu mendapat tawaran dari Kuala Lumpur FA. Klub peserta Liga Super Malaysia.

"Kami ikuti apa yang menjadi keputusan Jupe. Mendukung yang terbaik buat masa depan pemain. Ini untuk kebaikan bersama," kata Teddy Tjahyono.

Jupe juga mengucapkan terima kasih atas semua pengalaman indah bersama Persib. Salah satu yang paling diingat tentu saja sukses membawa Maung Bandung menjadi juara ISL 2014.

"Saya sebenarnya tidak ingin momen ini terjadi. Tapi takdir menyatakan lain. Saya harus mengambil sikap menerima tawaran Kuala Lumpur FA," tutur Jupe.***