SEI RAMPAH – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, Fitriadi mengatakan menjelang pelaksanaan Pilgubsu, Disdukcapil Sergai akan melayani masyarakat hingga malam hari. Hal tersebut dilakukan demi kebutuhan berkas administrasi dalam rangka pelaksanaan Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang. Demikian disampaikannya kepada DNAberita.com usai menghadiri Apel persiapan Coklit di KPU Sergai, Sabtu (20/1/2018).

“Sesuai dengan rapat dengan KPU Sergai beberapa waktu lalu, dalam hal ini nantinya Disdukcapil akan buka sampai malam melayani masyarakat untuk rekam e-KTP dan identitas kependudukan lainnya yang diperlukan seperti Surat Keterangan (Suket),” kata Fitriadi.

Fitriadi menjelaskan untuk perekaman e-KTP selain di Disdukcapil bisa juga dilakukan dibeberapa Kecamatan se Sergai, namun sejauh ini hanya bisa dilakukan di delapan Kecamatan dikarenakan banyaknya alat yang rusak.

Sementara untuk hari H nanti Disdukcapil akan standby di kantor untuk melayani masyarakat mengantisipasi permintaan Suket untuk kebutuhan pelaksanaan Pilgubsu mendatang.

“Jadi menjelang hari H kita buka hingga malam, sedangkan pada hari H nya kita tetap buka untuk melayani permintaan rekam e-KTP dan Suket untuk Pilgubsu, jadi sebelum melakukan pencoblosan paginya ada masyarakat yang minta Suket akan kita layani,” tukasnya.