MEDAN - Perkumpulan masyarakat Padanglawas yang berada di Kota Medan, menyatakan siap mendukung Bakal Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, pada Pilkada serentak 2018 ini. Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Padanglawas Pinayungan Harahap, usai acara silaturahmi dengan Edy Rahmayadi, di kawasan Medan Denai, Sabtu (27/1/2018).

Ia mengatakan, acara ini merupakan upacara adat pemberian upah-upah. Sekaligus pernyataan dukungan masyarakat Palas untuk Edy Rahmayadi.

"Ini acara adat upah-upah Pak Edy, sekaligus pernyataan masyarakat Palas siap untuk mendukung pak Edy menjadi Gubernur Sumatera Utara," ujar Pinayungan.

Ia berharap, bakal calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dapat memberikan perhatian lebih untuk daerahnya. Karena, selama ini, ia menganggap daerahnya seperti termarjinalkan. Maka, diharapkan jika Edy terpilih sebagai Gubernur nantinya, dapat memberikan perhatian untuk semua daerah secara merata.

"Bukan untuk Palas saja, tapi semua daerah harus diperhatikan, karena Sumatera Utara ini luas, mulai dari pendidikan, transportasi, dan kesehatan," katanya.

Pria bertubuh gempal itu melihat sosok Edy Rahmayadi, merupakan pribadi yang memiliki jiwa tegas. Maka dengan ketegasan itu, diharapkan Edy dapat bekerja total dalam memajukan Sumatera Utara.

"Pak Edy ini kan latar belakangnya militer, pasti punya jiwa yang tegas, dan objektif melihat Sumut. Dengan ketegasan itu, pasti bisa memimpin secara total," ucapnya.