MEDAN - Tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pengecekan terhadap Stadion Teladan Medan yang nantinya digunakan PSMS Medan sebagai markas atau home base untuk Liga 1 2018.

Verifikator PT LIB, Surya Binanga mengatakan, saat ini lapangan dan kualitas rumput stadion kebanggaan Kota Medan itu belum layak untuk menggelar pertandingan di kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

"Lapangan tadi tanahnya belum siap, masih banyak pasir. Kalau diinjak itu kaki masuk," kata Surya.

Tak hanya dari sisi lapangan, tim verifikasi juga melakukan pemeriksaan ruang ganti pemain, tribun penonton dan lampu stadion. Namun saat hendak dilakukan pemeriksaan, lampu stadion sempat padam.

"Terakhir kami akan cek lampu. Hari ini masih banyak yang sedang direnovasi. Lapangan juga, tadi belum padat. Berarti lapangan masih banyak pasir," sebutnya.

"Lalu lantai ruang ganti masih lengket, belum siap. Teknikal area tadi masih pasir semua. Jadi ini belum siap untuk pertandingan," sambungnya.

Surya juga menjelaskan, usai melakukan verifikasi, seluruh hasil laporan akan diberikan ke manajemen PT LIB dan akan ditindaklanjuti.

"Mungkin akan diberi tenggat waktu, bisa atau tidaknya nanti dari manajemen. Kami hanya melaporkan apa yang kami lihat di lapangan," tandasnya.