BANDA ACEH - Penceramah kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, dijadwalkan akan kembali datang ke Aceh untuk berceramah. UAS akan datang ke Aceh direncanakan pada 12-13 Maret mendatang.

Akhir tahun 2017 lalu, tepatnya pada peringatan tsunami Aceh, 26 Desember, UAS juga telah berceramah di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Malam itu, puluhan ribu jamaah menyesaki Taman Ratu Safiatuddin untuk mendengar ceramah UAS dalam rangkaian acara zikir internasional yang digelar oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh.
Kepastian UAS akan kembali ke Aceh, diketahui Serambinews.com dari Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, M Fadhil Rahmi.

Awalnya, M Fadhil memposting informasi tersebut di laman Facebooknya, Selasa (23/1/2018).

Saat dikonfirmasi ulang Serambinews.com, Kamis (25/1/2018), Fadhil membenarkan hal tersebut. "Insya Allah benar, semoga tidak ada halangan," kata M Fadhil.

Ia mengatakan, UAS akan kembali datang ke Aceh pada 12 Maret mendatang. Kali ini, UAS akan datang ke Lhokseumawe, Bireuen, dan singgah juga di Beureunuen, Pidie.

"Itu jadwalnya nanti satu hari penuh, padat sekali jadwal UAS," katanya.

Ia juga menyebutkan, saat ini dirinya juga sedang menunggu video teaser dari UAS tentang jadwalnya berceramah di Aceh 12 Maret mendatang. "Nanti akan ada video UAS tentang jadwalnya di Aceh, insya Allah kalau sudah ada akan kita rilis," pungkasnya.

Untuk jadwal kegiatan UAS selama di Aceh, berikut dengan lokasi acara kata Fadhil masih tentatif, bisa berubah-ubah.

"Termasuk lokasi acara, itu kota serahkan ke panitia lokal. Kita cuma mencoba menfasilitasi keinginan mendatangkan UAS ke tempat yang masyarakat Aceh atau pengundang inginkan," pungkas Fadhil. 

Berikut jadwal dan lokasi ceramah UAS di Aceh pada 12-13 Maret 2018.

12 Maret 2018

*Pukul 15.00 WIB, UAS mendarat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.
*Pukul 15.30 WIB silaturahmi di Unimal, IKAT, dan IKAPDA (milad FEB Unimal)
*Pukul 16.30 WIB tabligh di Masjid Istiqamah Arun, Batuphat, Lhokseumawe
*Pukul 18.00 menuju Bireuen (tabligh akbar)
*Pukul 23.00 WIB dari Bireuen menuju Dayah MUDI Mesra Samalanga.

13 Maret 2018

*Pukul 00.00 WIB menuju Beureunuen, Pidie
*Pukul 02.30 WIB dari Beureunuen menuju Banda Aceh/Bandara SIM Aceh Besar
*Pukul 06.00 WIB terbang ke Bandara Kualanamu, Medan.