BANDUNG - Sriwijaya FC (SFC) langsung memimpin puncak klasemen Grup A setelah memetik kemenangan atas PSMS Medan dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018).

Kemenangan itu membuat SFC untuk sementara menempati puncak klasemen Grup A. Penentuan siapa juara grup, baru bisa dilakukan usai pertandingan pada Jumat malam antara Persib vs PSM.

Dua gol yang membawa kemenangan SFC atas PSMS semua tercipta di babak kedua. Gol pertama Laskar Wong Kito dihasilkan dari bunuh diri gelandang serang PSMS, Samuel Sibatuara. Gol bunuh diri itu terjadi pada menit ke-53.

SFC menambah keunggulan pada menit ke-75, hasil dari memaksimalkan hadiah penalti. Adalah Konate Makan yang mengubah skor menjadi 2-0 dengan memanfaatkan tendangan 12 pas itu.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah, tetap 2-0 untuk kemenangan SFC atas PSMS. Dengan kemenangan itu SFC mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan. PSMS juga memiliki 6 poin, tetapi kalah selisih gol dan head to head dengan SFC.

Namun SFC atau PSMS belum dipastikan lolos ke babak 8 besar.

Persib yang baru bermain pada Jumat malam, berpeluang menyodok ke puncak klasemen bila mampu pesta gol ke gawang PSM. Minimal Persib harus menang dengan selisih 6 gol atas PSM, untuk bisa mengunci posisi sebagai juara Grup A. ***