Samosir - Diduga korsleting, 5 rumah hangus terbakar di Dusun Sosor Nangka, Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir.

Camat Sianjur Mula-Mula, Rudi Sitorus dikonfirmasi dilokasi kebakaran menyampaikan, awalnya sumber api berasal dari salah satu rumah kosong milik A. Elpida Habeahan. Setelah dilalap api, kemudian langsung menyambar ke rumah warga lainnya, yang mengakibatkan 4 rumah disampingnya milik, Sautdin Sagala, Guru Habeahan, A. Viktor Habeahan, dan Nai Sinta Habeahan, juga hangus terbakar.

"Agar api tidak semakin menjalar ke mana-mana. Masyarakat dibantu petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Pangururan, membongkar salah satu rumah milik kepala desa, Awal Habeahan," terang Rudi Sitorus.

"Kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Namun tidak ada menelan korban jiwa," sambung Rudi Sitorus.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga didampingi Kabag Humas, Rohani Bakkara dan pimpinan SKPD lainnya juga langsung turun ke lokasi untuk melihat dan membantu memadamkan api.