BANDUNG - Skuat Persib terus mengasah penyelesaian akhir dalam latihan jelang laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Dalam latihan yang digelar beberapa hari ini, para pemain, khususnya para penyerang, melahap materi satu lawan satu.

"Kami terus memperbaiki penyelesaian akhir. Kami buat simulasi satu lawan satu dalam latihan. Dari situ kami ingin mencari solusi," kata Fernando Soler, asisten pelatih Persib.

Maung Bandung memang minim ketajaman. Hal itu terlihat jelas dalam pertandingan melawan PSMS, yang pada akhirnya Persib harus kalah 0-2. Ketika itu puluhan peluang mampu dihasilkan para pemain Persib, tapi tidak ada satupun yang berbuah gol.

"Di pertandingan melawan PSMS itu kami semua pusing dan kesal. Kenapa banyak sekali peluang, tidak ada yang bisa masuk?" tutur Fernando Soler.

Di pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Persib akan meladeni PSM. Laga itu akan berlangsung di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018).

Persib harus memenangi pertandingan melawan PSM, untuk bisa bersaing memperebutkan tiket ke babak 8 besar.

Seandainya tim arahan pelatih Mario Gomez ini tidak mampu menjadi juara grup untuk lolos otomatis, setidaknya modal kemenangan atas PSM bisa untuk bersaing menjadi runner-up terbaik.

Tim yang lolos ke babak 8 besar adalah 5 juara grup dan 3 runner-up terbaik. Saat ini situasinya di Grup A, pemuncak klasemen adalah PSMS, kemudian disusul Sriwijaya FC (SFC), baru Persib di peringkat ketiga. ***