MEDAN - Mengangkat tema "Gerakan Menutup Aurat" (GEMAR) beberapa komunitas remaja islam maupun organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Medan diajak untuk ikut berpartisipasi mendonasikan hijab baru atau bekas untuk dibagikan kembali pada kaum akhwat.

Gerakan ini digelar untuk memperingati Hari Hijab sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2018 mendatang. Di mana gerakkan ini sudah melakukan kerja sama pada pihak-pihak remaja masjid maupun para donatur yang ingin mendonasikan hijab nya sejak 22 Januari 2018 yang lalu.

“Jadi, baik itu hijab yang baru maupun yang masih layak pakai bisa dititipkan kepada panitia disaat hari akbar berlangsung. Hijab-hijab yang sudah terkumpulkan itu akan kembali dibagi-bagikan kepada seluruh kaum akhwat dengan target besar harapan kami bisa mengumpulkannya sebanyak 500 hijab,” kata Widya, salah panitia dalam kegiatan akbar ini, Rabu (24/1/2018).

Lanjutnya, adapun acara puncak nantinya pada tanggal 11 Februari 2018 di Lapangan Merdeka Medan. Di mana rangkaian acara yang akan disediakan oleh panitia yaitu Long March dimulai dari Merdeka Walk Sampai dengan Masjid Raya Al Mashun Medan.

“Disepanjang jalan nantinya akan kita bagikan hijab-hijab tersebut. Kemudian akan di buat acara lainnya seperti make over hijab syar'i, tausyiah dan juga hiburan-hiburan lainnya yang bernuansakan islami,” terang Widya.

Panitia berharap dalam seluruh rangkaian acara ini nantinya agar seluruh wanita mampu menutup auratnya dan terus tetap menjaga komitmen mereka agar selalu berhijab dan supaya anak-anak remaja khususnya di zaman sekarang semakin peduli tentang moment 1 Februari sebagai Hari Hijab sedunia.

“Kegiatan ini tidak terlepas atas organisasi dan inisiasi dari KAHMI Medan, DMM dan komunitas lainnya seperti KORMA, JPRMI, sahabat Hijrah, Niqab Squad, Kopanasbung, Berkah Langit dan juga komunitas-komunitas lainnya. Bagi siapapun yang ingin mendonasikan hijab-hijabnya, bisa menghubungi kontak person di 0853 6091 0912 atau 0821 4931 39030,” tutupnya.