LABURA - Demi membangun hubungan kerjasama antar instansi pemerintah kecamatan dan masyarakat desa sampai ke dusun, personel Polsek NA IX-X menggelar sosialisasi tahun politik 2018 demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas), Selasa (23/1/2018) di Kantor Kepala Desa Pulo Jantan, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura. Kapolsek NA IX-X, AKP Anggun Adhika Putra menjelaskan, kegiatan Kamtibmas ini merupakan rutinitas yang mereka lakukan terkhusus sekaitan dengan Pilkada serentak dan Pilgubsu 2018.

Di mana, imbuh Kapolsek, silaturahmi kepada masyarakat ingin mendorong dan menggalakkan kembali keamanan melalui pos ronda keamanan lingkungan (Kamling).

"Jangan sampai dengan adanya indikasi perbedaan pendapat jelang pilihan calon yang dijagokan, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pinta Kapolsek.

Kegiatan itu, imbuhnya, dipimpin Kanit Sabhara Iptu Is Gunarko bersama dengan kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Rusli, dan para prangkat desa serta kepala dusun giat sambang dan patroli dialogis.

"Membangun dan menciptakan kemitraan polri dengan pemerintahan desa guna mewujudkan Harkamtibmas yang mantap," ujarnya.

Menanggapi giat yang dilakukan Polsek NA IX-X, Kades Pulo Jantan Muhammad Ali Ritonga melalui Sekretaris Desa, Suprijal menuturkan, Pemerintah Desa Pulo Jantan telah mempunyai Pos Kamling yang telah dibangun dari anggaran APBD tahun 2016-2017 sebanyak 8 unit dari 10 dusun.

"Kami juga mengharapkan dalam pelaksanaan giat pos kamling dapat dibantu polsek guna menciptakan situasi keamanan lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Pulo Jantan," ujarnya.