JAKARTA - Test Event cabang olahraga (cabor) tinju Asian Games dipastikan akan digelar di Ji-Expo Kemayoran ajakarta Pusat, 10-15 Februari 2018. Hingga kini, sudah tercatat 8 negara termasuk tuan rumah Indonesia sebagai peserta.

"Sampai saat ini sudah 8 negara yang menjadi peserta Test Event Asian Games 2018," kata Competion Manager (CM) cabor Tinju Asian Games 2018, Sherly Miranda saat memberikan laporan kepada Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol Jhony Asadoma dalam acara Rapat Test Event Cabor Tinju Asian Games 2018 di Hall C Gedung Ji-Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018). 

Kedelapan negara tersebut yakni China Taipei, Jepang, Philipina, Singapura, Thailand, India, Korea dan Indonesia.

"Jumlah petinju yang tampil masih menunggu entry form by name. Yang pasti, test event tinju akan mempertandingkan 7 kelas putra dan 3 kelas putri," kata Shelly. 

Dalam rapat itu, Jhony Asadoma secara detail mengecek lokasi pertandingan, persiapan bidang Competion Manager (CM) dan Venues Manager (VM). Dan, dia berharap seluruh panitia bisa bekerja sama dalam rangka mensukseskan test event tinju Asian Games 2018.

"Kita bersyukur peserta yang tampil melebihi ketentuan panitia Asian Games (INASGOC) dimana test event hanya bisa digelar minimal diikuti 4 negara. Makanya, CM dan VM harus terus berkoordinasi dengan INASGOC. Dan, marilah kita buat tamu senyaman mungkin selama mengikuti test event," harapnya.***