ASAHAN - Diduga dibunuh, Budi alias Cendol (40) warga Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan ditemukan warga tewas terkapar di jalan dengan kondisi kepala pecah, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 01.00 di Dusun I Desa Bagan Asahan, Kabupaten Asahan. Informasi dihimpun, jenazah korban kali pertama ditemukan warga. Karena kondisi korban tergeletak di jalan dan mencurigakan, kemudian warga melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan seterusnya dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sunarto dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Zahar Siagian membenarkan telah ditemukan sosok mayat pria yang diketahui bernama Budi alias Cendol di jalan dengan kondisi kepala pecah.

Pihaknya baru mengetahui peristiwa itu setelah mendapat laporan dari Kepala desa Asahan Mati dan langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan olah TKP.

Setelah mengevakuasi korban ke RSUD H Dr Manshur, pihaknya juga mengamankan sebilah potongan kayu yang diduga untuk menghabisi nyawa korban dan mengumpulkan keterangan dari warga setempat.

Selanjutnya dikatakan, guna kepentingan penyidikan lebih lanjut mayat Budi alias Cendol dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar untuk diotopsi.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Arif Batubara melalui selulernya mengatakan, pihaknya saat ini masih berada di lapangan guna memback-up Polsek Sei Kepayang terkait peristiwa penemuan mayat dan diduga korban penganiayaan.