LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Reskrim, AKP Teuku Fathir Mustafa, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu, Partindoan Situmorang serta sejumlah personel Polres mengunjungi Bulog Rantauprapat Jalan SM Raja dan Jalan KH Dewantara, Jumat (19/1/218) sore. Dalam kunjungan tersebut, Tim satgas Pangan Labuhanbatu memantau harga beras sejahtera (Rastra) yang berada di Kabupaten Labuhanbatu. Pemantauan langsung ini dilakukan di gudang Bulog Rantauprapat.

"Pada intinya, kita tetap mengawasi harga sembako. Untuk itu, kita di sini hanya memastikan stok dan harga beras di Kabupaten Labuhanbatu masih aman," Ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Labuhanbatu, Partindoan Situmorang menjelaskan, harga beras sejahtera (Rastra) masih tetap stabil. Sedangkan stok masih cukup untuk dua bulan ke depan.

"Harga stabil dan stok masih cukup untuk dua bulan ke depannya. Kebutuhan untuk Kabupaten Labuhanbatu masih tetap dikirim sesuai permintaan," jelasnya.

Jika terjadi kelangkaan, Partindoan mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Utara.

"Kalau ada kelangkaan terjadi di lapangan, maka kita akan berkoordinasi dengan Bulog dan Disperindag Sumut. Untuk data Rastra di Kabupaten Labuhanbatu, ada pada Dinas Sosial. Kita juga akan melihat data kebutuhan Rastra untuk Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2018 ini. Apakah berkurang, atau bertambah," ucap Partindoan.