MEDAN - Siti Aminah, gadis kecil berusia 7 tahun masih menjalani perawatan intensif di Ruang Rindu A4 Bagian Syaraf, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Jumat (19/1/2018).

Bocah asal Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara ini menjadi korban kekerasan ibu kandung dan bapak tirinya.

Dokter Penanggung Jawab Pasien, dr Mahyu Daniel SPBS mengatakan, korban secepatnya akan dilakukan tindak operasi. Hal itu mengingat terdapat pendarahan di bagian otaknya.

“Kami lakukan pemeriksaan laboratorium dan radioligis, hasilnya pasien ternyata memang ada perdarahan di otak sebelah kanan belakang,” beber dr Mahyu.

Dia menyebutkan, pasien datang ke Adam Malik dua hari yang lalu atau Rabu dengan keluhan kesadaran menurun tingkat 9. Selain itu, bicara pasien juga terbatas hanya memanggil beberapa kata saja.

“Normalnya tingkat kesadaran adalah pada tingkat 15. Jadi, kesadaran menurun ini banyak sebabnya. Tapi, dalam kasus ini sepertinya memang ada benturan dan terdapat pendarahan di otak,” sebutnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, ada juga ditemukan jejas (bekas luka) di dagu dan rahang sebelah kiri.