LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu menggelar safari Jumat di Masjid Agung Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Jumat (19/1/2018). Rutinitas safari Jumat ini dipimpin langsung Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam rangka pemilihan Gubernur Sumatra Utara pada 27 Juni 2018.

Personel Polres Labuhanbatu yang turut safari Jumat melebur di tengah keramaian dan terlihat khusuk ketika mendengarkan ceramah yang disampaikan KabagRen Kompol Hasanudin S.Hi dan sebagai muadzinnya KanitPam Obvit satsabhara Iptu S. Saragih. Fenomena ini menunjukkan Polres Labuhanbatu begitu dekat dengan masyarakat.

Hasanudin S.Hi yang bertindak sebagai Khatib Jumat dalam tausyiahnya mengatakan, sebentar lagi pelaksanakan Pilkada serentak akan berlangsung di seluruh Indonesia pada 27 juni 2018.

"Dalam menyikapi hal tersebut, mari kita bersatu untuk melaksanakan kegiatan Pilgubsu yang akan datang, kita harus bepegang teguh dan jangan bercerai berai," pintanya.

Usai sholat Jumat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang turut menyalami semua jemaah yang keluar dari masjid dan memberikan sorban kepada Ulama dan Tokoh Agama serta memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Rantauprapat ini.

Para tokoh agama seperti Ketua Muhammadiah Labuhanbatu, H. Yusalim Nasution, H. Nurhalim Hasan, dan pengurus Masjid Agung, H, Nisalim juga memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada Polres Labuhanbatu dalam tindakannya menghadapi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 ini dengan menurunkan tim dakwah pada shalat Jumat ini dan semoga memberikan ketenangan serta kesejukan kepada semua jemaah yang hadir sholat Jumat di Masjid Agung ini.