PALAS - Ketua KPUD Kabupaten Padang Lawas Syarifuddin Daulay, melantik sebanyak 247 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), Rabu (17/12018) di gedung Asrama Haji Sibuhuan. Pelantikan ini juga merupakan rangkaian persiapan Pilkada serentak 2018 seperti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

Turut hadiri Komisioner Devisi SMD dan Parmas Amran Pulungan, serta seluruh ketua dan anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dari lima kecamatan

Ketua KPUD Palas Syarifuddin Daulay mengucapkan selamat bertugas kepada petugas yang baru dilantik, dan diharapkan kehadiran PPDP dapat menjadikan Pilkada serentak ini menjadi lebih baik, khususnya dalam pendataan pemilih dalam persipan Pilgubsu dan Pilkada.

"Kepada seluruh PPDP, agar tetap melakukan koordinasi kepada PPS di desa masing–masing, agar dalam melaksanakan tugas pemutakhiran data nanti lebih baik," harapnya.

Pelantikan ini juga dirangakaikan dengan kegiatan bimbingan teknis, tata cara pelaksanaan kerja pemutakhiran data pemilih kepada PPDP yang baru dilantik.

Komisioner KPU Palas Divisi SDM dan Parmas Amran Pulungan menyebutkan, petugas PPDP yang dilantik merupakan usulan PPS tingkat desa dan kelurahan, dari utusan Kecamatan Barumun, Barumun Selatan, Ulu Barumun, Lubuk Barumun dan Kecamatan Sosopan.

Ia menjelaskan, pelantikan dan kegiatan yang sama, juga digelar di zona wilayah eks Kecamatan Sosa dan eks zona Kecamatan Barumun tengah sekitarnya.

"Jumlah seluruh PPDP yang dilantik melingkupi wilayah kerja 12 PPK se Kabupaten Palas sebanyak 618 orang," pungkasnya.