PANYABUNGAN - Para pedagang di Pusat Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali ditertibkan tim gabungan Sat Pol PP, Polisi, Polisi Militer (PM) dan Dinas Perdagangan dan Pasar, Rabu (17/1/2018).

Penertiban kesekian kalinya ini untuk menciptakan pasar yang nyaman, bersih, sehingga masyarakat konsumen dengan senang melakukan pembelian.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan, dalam penertiban, pembersihan para pedagang membandel, menjadikan pasar makin semberawut. Harapan kita melalui pembersihan bersama tim gabungan Pasar Baru Panyabungan semakin tertata dengan baik," ujar Ir Mangatas Tua Nasution Kabid Pasar kepada medanbisnisdaily.com disela penertiban.

Kasat Sat Pol PP Madina, Duroni Nasution menyampaikan mereka melakukan penertiban untuk ketertiban, apalagi sudah dilakukan sebelumnya sosialisasi.

"Penertiban sudah beberapa kali, makanya kita berharap pedagang jangan lagi melanggar," harapnya.

Penertiban berjalan lancar. Tidak ada perlawanan berarti dari para pedagang, meskipun ada sebagian perotes, tetapi setelah mendengarkan keterangan petugas pedagang akhirnya menerima.