LABUHANBATU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, Hj Ira Wirtati segera menggandeng jurnalis untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan terkait pemilihan kepala daerah. Hal itu dinyatakan Ira saat temu silaturrahmi dengan sejumlah jurnalis dari media cetak, elektronik dan media online di ruang kerjanya, Rabu (17/1/2018).

"Saya sangat berterimakasih sekali dengan rekan-rekan yang hadir di kantor kami ini. Dengan hadirnya rekan-rekan di sini, kami dapat terbantu dalam hal kegiatan KPU menjelang Pilgubsu, maupun sampai ke Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden," ucapnya.

Untuk hal mensosialisasikan, Ira Wirtati akan segera merapatkan bersama anggota-anggota tentang publikasi kegiatan KPU Labuhanbatu.

"Kami akui, publikasi mengenai sosialisasi pemilu ini, kami sangat minim sekali. Insya Allah, Media Center KPU Labuhanbatu bisa kita wujudkan bersama," sebutnya. 

Ira Wirtati juga menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mensosialisasikan sekaligus mendata masyarakat di setiap kecamatan, kelurahan/desa untuk menetapkan daftar pemilihan tetap (DPT) dan daftar pemilihan baru (DPB).

"Saat ini yang sedang berjalan adalah mendata masyarakat sekaligus sosialisasi mengenai peraturan pemilu. Untuk itu, mudah-mudahan saja masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput," jelas Ira.