Lubukpakam - Medan dan Deliserdang merupakan lumbung suara yang akan menjadi perebutkan calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Juni 2018. Sebab, kedua daerah memiliki jumlah pendudukan ataupun pemilih terbesar di Sumut.

Meski demikian, wilayah lainnya seperti Tapsel, Madina, Labuhan Batu, Nias, Tapteng, Taput, Siantar, Simalungun,Asahan,Tanjung Balai dan derah lainnya tetap menjadi kekuatan yang tetap menjadi perebutan.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara,Tahan M Panggabean ketika menghadiri rapat pemenangan Cagubsu/Wagubsu JR Saragih-Ance di Lantai III Kantor DPC PD Deliserdang.

"Perlu diketahui bahwa di Medan cukup banyak lumbung suara Pak JR-Ance. Begitu juga dengan Deliserdang.Bahkan,daerah Pantai Barat kita perhitungkan JR bisa memperoleh 40 sampai 50 persen suara.Bahkan ada daerah lainnya yang ketua tim pemenangan kita adalah ketua MUI.Sedangkan diderah Tapsel,kita juga memiliki kekuatan besar dari Ance.Begitu juga dengan Nias.Kalau Sintar dan Simalungun kita yakini menang,"kata Tahan M Panggabean yang ketika itu juga didampingi Ketua DPC PD Deliserdang Hj Anita Lubis dan unsur pengurus.

Apa yang disampaikan Tahan M Panggabean tersebut langsung disambut yel-yel kemenangan Cagubsu/Cawagubsu JR Saragih-Ance Selian.

Yakinlah,tambah Tahan,sosialisasi selama 1 tahun yang dilakukan JR Saragih dan kepeduliannya kepada kaum duafa dan anak yatim serta panti asuhan akan menambah Semangat Baru Sumut.Aplagi,JR Saragih yang dilahirkan dari rahim seorang ibu beragama Islam tersebut tidak pernah membedakan suku,agama dan ras.

Untuk itu, ia tetap mengingatkan agar struktur partai hingga kebasis Ranting harus segara terbentuk paling lama 25 Januari 2018.

"Untuk pelantikan DPC PD Deliserdang akan dilakukan pada 2 Februari 2018," tandas Tahan yang ketika itu didampingi Masmedia Alam Gultom.