PALAS - Dandim 0212/Tapanuli Selatan, Letkol ARM. Azhari dan Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Mess Kantor Kecamatan Barumun Tengah, Rabu (17/1/2018), dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 Kabupaten Palas. Dandim 0212 Tapanuli Selatan Letkol ARM Azhari mengatakan, tugas TNI dalam pelaksanaan pengamanan pemilu yakni selalu menerapkan sistem pengamanan deteksi dini dan pencegahan, dimulai dari persiapan, tahapan hingga menjelang Pilkada.

"Kita melaksanakan pengamanan Pilkada mulai persiapan, pelaksanaan dan berlanjut sampai pelantikan dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan aman," ujar Dandim.

Selain itu, kata Dandim, pihaknya meminta dukungan komponen masyarakat Palas dalam menciptakan keamanan yang kondusif seiring suasana pesta demokrasi demi terwujudnya Pilkada damai dan aman.

Selain itu, Dandim juga mengajak, pihak Kepolisian dan TNI bersama-sama dalam melaksanakan pengamanan pellaksanaan Pilkada di Kabupaten Palas hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya,.

"Kepada semua stakeholder untuk dapat bersinergi menjaga kekondusifan pilkada," harapnya.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap menyambut baik penandatanganan NPHD dalam rangka pengamanan pilkada dengan TNI.

"Kerjasama ini diharapan dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif, damai hingga pesta demokrasi bisa berkualitas dan bermartabat," kata Bupati.

Turut hadir dalam penandatanganan naskah NPHD, Wabup Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Komisioner Panwaslih Ahmad Faisal Nasution, empat Danramil di jajaran Kabupaten Palas, Perwira Penghubung Kodim 0212 /TS Mayor inf.Sondi Pasaribu dan sejumlah pimpinan SKPD dan Camat dari tiga Kecamatan Barumun Tengah Markiah Hasibuan, Camat Barumun Selatan A.Rivai Pane dan Camat Sihapas Barumun Sarwoedi Hasibuan.