LABUHANBATU - Nama Ketua PAC Pemuda Pancasila Panai Hulu, Juah Tarigan dan Anggota PP PAC Panai Hulu, Diriwanto Rambe alis Buyung (31) tiba-tiba saja viral di media sosial. Nama keduanya menjadi perbincangan hangat warganet setelah penemuan narkotika tak bertuan di dermaga pelabuhan Areal PTPN IV unit usaha kebun Ajamu, Minggu (14/1/2018) sore kemarin. Temuan keduanya terbilang tak sedikit. Pasalnya, 1 kg sabu dan 2.280 butir ekstasi itu jika diuangkan berjumlah Rp1,41 miliar. Hal ini ditemukan ketika hendak berangkat memancing ikan, dan menemukan tas di akar kayu pohon Berombang.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Mhd Basyir, sangat berterima kasih kepada Buyung dan Juah yang telah menemukan narkotika tak bertuan di dalam tas dan langsung berkoordinasi kepada pihak kepolisian dengan temuan yang fantastis tersebut.

Penemuan ini juga disebut-sebut dilakukan jaringan 'kelas kakap' dikarenakan barang haram itu datang dari negara jiran, Malaysia yang didatangkan melalui jalur laut.

"Terimakasih (kami ucapkan kepada mereka). Saya juga berharap kepada masyarakat di Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Panai Tengah, apabila ada melihat gerak gerik yang mencurigakan di lingkungannya segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Kita siap melayani apapun itu bentuknya demi tercapainya kamtibmas di Wilkum Polsek Panai Tengah," ungkap Basyir.

Kapolsek juga berjanji akan melakukan penelusuran terhadap penemuan barang haram tersebut hingga ketemu siapa pemilik dan kurir yang terlibat di dalamnya.