PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas melalui Dinas Kesehatan mensosialisasikan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Kamis (11/1/2018) di aula hotel Syamsiyah Sibuhuan. Kadis Kesehatan Palas Hj. Leli Ramayulis, memaparkan, sosialisasi PIS-PK ini bertujuan untuk mengenalkan program sekaligus mensosialisasikan PIS pola pendekatan keluarga. Dengan harapan, kepala desa paham akan program sehat ini.

Lebih dari itu, kata dia, sosialisasi PIS-PK juga memberikan pemahaman kepada kepala derah dan perangkatnya untuk mendukung petugas medis di lapangan dalam merealisasikan program PIS-PK.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk penyatuan persepsi untuk kelancaran PIS-PK antara petugas, perangkat desa dan masyarakat terhadap petugas di lapangan," tegas Kadis.

Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu berharap kepada seluruh peserta agar hasil kegiatan sosialisasi dapat diimplementasikan kepada masyarakat di mana tempat tinggal para peserta bertugas.

"Aspek tujuan kegiatan sosialisasi bukan sebatas seremonial maupun formal. Lebih dari itu, bagi peserta yang berasal dari aparat desa, kiranya dapat menindaklanjuti secara langsung kepada masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam acara itu Kabid Kesmas, Nutaijah, Pelayanan Kesehatan Amelia Ritonga, dan para kades, perangkat desa dan peserta sosialisasi.