JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak digelar pada April 2019. Kendati Pemilihan Umum itu masih lagi setahun lebih, namun isu mengenai sosok yang memiliki potensi untuk diusung pada perhelatan tersebut sudah mengemuka saat ini.

Seiring dengan pelaksaan pesta demokrasi itu saat ini sejumlah Partai Politik sudah terang-terangan menyebutkan dukungan calon Presiden Pemilu 2019.

Joko Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden hingga 2019, sudah mendapat dukungan sejumlah partai untuk dicalonkan kembali menjadi calon Presiden 2019 seperti partai Hanura, NasDem, Golkar, PPP, dan Perindo.

Menurut Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe, Jokowi memiliki banyak pilihan untuk memilih calon pendampingya.

Ia juga menyarakan, agar Jokowi berpasangan dengan Mantan Panglima TNI Purn Jendral Moeldoko.  

"Pemilihan tokoh dari kalangan militer menjadi salah satu indikator penting bagi Jokowi pada Pilpres 2019. Dan saya rasa pak Moeldoko cocok," ujarnya kepada GoNews.co, melalui siaran persnya, Kamis (11/1/2017).

Lanjut dia, Jenderal Moeldoko memiliki track record dan relasi sosial yang baik. "Moeldoko juga, sosok yang nasionalis religius, dan cukup diterima di kalangan mayarakat masyarakat Indonesia," tukasnya.

Moeldoko kata Ramses, adalah tokoh dari kalangan militer yang tidak asing lagi di mata publik sebagai mantan Panglima TNI dan ini merupakan suatu kombinasi yang baik dengan Jokowi.***