LABUHANBATU - Mutasi dan serah terima jabatan dalam suatu organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan, serta bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam proses manajerial organisasi yang bertujuan melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Demikian amanat Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang pada pelaksanaan serah terima jabatan terhadap lima pejabat Polres Labuhanbatu dihalaman apel Mapolres setempat, Rabu (10/1/2018).

Adapun Lima pejabat di jajaran Mapolres Labuhanbatu yang disertijabkan yakni, Waka Polres Kompol Tris L. Zeviansyah, kepada Kompol Andi, Kabag Ren Kompol Peris Nainggolan kepada Kompol Hasanuddin Hasibuan, Kabag Sumda Kompol Zulkarnaen Pane kepada Kompol Sendiman Purba, Kapolsek Aek Natas AKP Rusbeny kepada AKP Demak Ompungsunggu, dan Kapolsek Bilah Hulu AKP Pittor Gultom, kepada AKP Natanael Panjaitan.

"Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi,” ujar Frido.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Waka Polres yang lama Kompol Tris L. Zeviansyah yang telah melaksanakan tugas dipolres Labuhanbatu selama satu tahun satu bulan, serta, kepada Kabag Ren Kompol Peris Nainggolan yang telah melaksanakan tugas selama dua tahun lima bulan.

Juga, kepada Kabag Sumda Kompol Zulkarnaes Pane yang telah melaksanakan tugas dipolres Labuhanbatu selama satu tahun dua bulan, kepada Kapolsek Aek Natas Akp Rusbeny yang telah melaksanakan tugas selama satu tahun dua bulan, dan kepada Kapolsek Bilah Hulu Akp Pittor Gultom yang telah melaksanakan tugas selama satu tahun satu bulan.

Dalam mutasi tersebut Waka Polres Labuhanbatu yang lama Kompol Tris L. Zeviansyah, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasiturjawali Subditbingakkum Dit Lantas Polda Sumut, sedangkan Waka Polres yang baru Kompol Andi sebelumnya menduduki jabatan sebagai Pamen Polda Sumut.

Kabag Ren Polres Labuhanbatu yang lama Kompol Peris Nainggolan akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Belawan dan digantikan oleh Kompol Hasanuddin Hasibuan, yang mana sebelumnya Kompol Hasunuddin Hasibuan menduduki jabatan sebagai Kabag Ren Polres Toba Samosir.

Kabag Sumda Polres Labuhanbatu yang lama Kompol Zulkarnaen Pane akan menduduki jabatan baru sebagai Kasisarang Subditdikyasa Dit Lantas Polda Sumut dan digantikan oleh Kompol Sendiman Purba, yang mana sebelumnya Kompol Sendiman Purba menduduki jabatan sebagai Kasubditharwattah Dit Tahti Polda Sumut.

Kapolsek Aek Natas Polres Labuhanbatu yang lama Akp Rusbeny akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Nias dan digantikan oleh Akp Demak Ompungsunggu, yang mana sebelumnya Akp Demak Ompungsunggu menduduki jabatan sebagai Pani 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.