MEDAN - Kepastian koalisi PDIP dengan PPP mengusung pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus sebagai calon gubernur/wakil gubernur dalam Pilgubsu 2018 terjawab sudah.


Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto, menegaskan, PPP sudah memutuskan mendukung Djarot-Sihar. Menurutnya, kedatangan Djarot dari Jakarta di Medan pada Selasa sore (9/1/2018) sebagai pertanda positif.

"Sudah...sudah clear, PPP berkoalisi dengan PDIP mendukung Pak Djarot dan Sihar. Besok (Rabu, 10/1/2018) surat keputusan dukungan PPP dibawa Sihar dari Jakarta," kata Sutarto menjawab medanbisnisdaily.com yang menjumpainya di Rumah Sosial GMI Gloria di Jalan Bintang, Medan.

Sutarto berada di Rumah Sosial GMI Gloria mendampingi Djarot menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Ketua Umum DPP Ikatan Pemuda Karya Budi Panggabean yang berdukacita terkait kematian ayah mertuanya.

Selama sekitar 30 menit di Rumah Sosisl GMI Gloria, Djarot dan rombongan kemudian meninggalkan lokasi. Direncanakan, malam ini Djarot akan mendatangi Merdeka Walk untuk menikmati makan malam.