ASAHAN - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Narkotika (GRANAT) Kabupaten Asahan terus melakukan sosialisasi program-program pemberantasan narkoba, baik itu di sekolah, tempat ibadah dan masyarakat. Melalui aktifis, lembaga swadaya masyarakat dan media massa yang tergabung dilembaga ini, program pemberantasan narkoba terus menerus dikumandangkan DPC GRANAT Asahan. Dewan Pembina Iptu Rianto didampingi Ketua DPC Granat Asahan Riadi saat audiensi di BNNK Asahan menjabarkan, kehadiran DPC Granat di Asahan untuk membantu pemerintah dan penegak hukum dalam pemberantasan narkoba di bumi Rambate Rata Raya.

“Kami dari DPC Granat hadir di Asahan untuk membantu Pemkab Asahan, para penegak hukum dalam pemberantasan narkoba sehingga visi dan misi pemkab Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dan program kerja Kapolres dan BNNK Asahan untuk menciptakan Kabupaten Asahan Zero Narkoba dapat terwujud” jelasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Asahan Kompol B. Sitompul pada kesempatan tersebut mengatakan BNNK Asahan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang ditawarkan pihak DPC Granat Asahan dan BNNK Asahan menyatakan siap bermitra dengan DPC Granat dalam pemberantasan Narkoba.

“Yang jelas Narkoba merupakan musuh kita bersama maka untuk itu kehadiran DPC Granat di Asahan menjadi spirit baru dalam pemberantasan Narkoba yang saat ini sudah merusak tatanan hidup dimasyarakat khususnya generasi muda. Maka dari itu kiranya BNNK Asahan beserta Granat, Polisi, TNI dan seluruh elemen dapat berjabatan tangan dan menyatukan visi untuk membasmi peredaran gelap Narkoba khususnya di Asahan,” jelasnya.

Setelah beraudiensi dengan kepala BNNK Asahan, DPC Granat Asahan langsung menggelar penyuluhan narkoba di SMA Negeri 1 Kisaran yang disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Herry Gindo.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto yang juga Dewan Pembina DPC Granat dalam sambutannya menyatakan saat ini peredaran narkoba sudah memasuki semua lini baik pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, pejabat dan semua kalangan. Dan atas dasar itu DPC Granat Asahan akan memberikan penyuluhan hukum dan dampak narkoba kepada pelajar sehingga para pelajar dapat membantu mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Kita dari DPC Granat dan saya dari Kepolisian serius dan tidak main-main dalam pemberantasan narkoba dan saya komitmen memberantas narkoba sehingga Zero Narkoba dapat terwujud di Asahan dan ini dapat terwujud jika ada kerjasama yang baik dari lembaga anti narkoba, pelajar dan masyarakat,” ujarnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran Herri Gindo mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPC Granat Asahan yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi dan para guru agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.