JAKARTA-Pasangan JR Saragih dan Ance Selian, direncanakan hari ini Selasa (9/1/2018), akan mendaftarkan diri ke KPUD sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Pilgub 2018.

Kepastian pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKPI dan PKB itu diketahui dalam jumpa pers di kantor DPP PKB Jakarta.

Hadir dalam jumpa pers itu Ketua Desk Pilkada DPP PKB sekaligus Wasekjen PKB, Daniel Johan bersama JR Saragih yang juga Bupati Simalungun.

“Hari Selasa hari yang keramat. Hari yang membawa keberuntungan, telah menetapkan calon Gubernur JR Saragih dan calon Wakil Gubernur bernama Ance,” kata Daniel Johan.

Ance Selian yang dihubungi juga menyebut hal yang sama. “Insha Allah besok jam 10. Saya sekarang masih di Halim bersama Pak Gubenurnur (JR Saragih-red),” ujarnya singkat karena buru-buru akan boarding.

Dengan rencana pendaftaran ke KPU itu, mematahkan spekulasi yang berkembang jika PKB akan nyebrang ke koalisi PDIP yang mengusung Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Menurut Daniel, pasangan JR-Ance akan bisa memenangkan Pilgub Sumut atas dua pesaingnya Edy Rahmayadi-Ijeck dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

“Kita meyakini, ini menjadi calon yang terbaik dan bisa memenangkan Pilkada Sumut,” tukas Daniel.