DELISERDANG - Personel Polsek Kutalimbaru diingatkan agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta jadilah polisi yang menjadi pahlawan bagi masyarakat. "Mari kita lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, agar bisa lebih tenang dan tidak stres dengan segala problem hidup serta volume tugas yang tinggi. Kita sebagai polisi adalah pahlawan masyarakat, arti kata pahlawan yaitu orang yang dapat menuntaskan atau menyelesaikan permasalah orang lain hingga tuntas, sehingga kita harus menjadi panutan di kehidupan rumahtangga, keluarga dan lingkungan kita," kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi usai melakukan konsolidasi dan pembinaan mental personilnya sebagai wujud untuk memberikan semangat baru di awal Tahun 2018, Selasa (9/1/2018).

Lanjut dikatakannya, tahun 2018 hingga 2019 adalah tahun politik, dimana voleme tugas polisi akan semakin besar. Dari itu ia menghimbau agar seluruh personil untuk memberikan yang terbaik.

"Tugas kita akan bertambah, sehingga dari sekarang jaga kesehatan dan tetap semangat bertugas, berikan yang terbaik kepada masyarakat. Data potensi konflik yang sudah dibuat harus kita lakukan penanganannya, Binmas dan Intel lakukan upaya deteksi dini dan monitoring serta lakukan penggalan kpd para pihak," tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini.

Dalam kegiatan konsolidasi pembinaan mental ini dibarengi dengan dengan melakukan ibadah bersama. Di mana sebanyak 20 personel beragama Kristen melaksanakan ibadah di ruang kerja Kapolsek yang dipimpin Pdt S Sitanggang STh dari Gereja Pentakosta Indonesia.

Sedangkan bagi 10 personel yang beragama Islam melaksanakan ibadah di Mushola Polsek Kutalimbaru dipimpin Aiptu H Syahidin Rambe.

Di akhir ibadah Kapolsek Kutalimbaru ini juga membawakan lagu pujian berjudul semua baik.