MEDAN-Memasuki arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), loket-loket bus dan mini bus di Kota Medan ramai dipenuhi calon penumpang.

Pantauan, loket-loket bus dan mini bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja mulai dari simpang PMH sampai fly over Amplas, dipadati oleh penumpang berbagai tujuan.

"Dari siang tadi sudah ramai (calon penumpang). Namun puncaknya semalam," ucap Zul, salah seorang petugas loket bus tujuan Tapanuli Selatan.

Akibat arus balik Nataru, lalu lintas di sepanjang Jalan Sisingamangaraja tampak padat hingga pukul 20.00 WIB. Terjadi lalu lalang kendaraan, terutama yang datang dari arah Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Tidak hanya itu, Gebang Tol Amplas sebagai salah satu pintu masuk ke Kota Medan juga terpantau ramai dengan dominasi kendaraan pribadi.

Kepala Gerbang Tol Amplas, Jannes Simorangkir mengatakan, kendaraan yang keluar-masuk di Gerbang Tol Amplas mencapai ribuan kendaraan.

"Berdasarkan data, mulai dari pukul 07.00-15.00 WIB tadi kendaraan yang masuk sebanyak 7.062. Sedangkan yang keluar sebanyak 5.995 kendaraan," ujar Jannes.

Lebih lanjut ia memprediksi kendaraan yang keluar-masuk pada hari ini bisa mencapai belasan ribu.

Namun menurutnya, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Amplas hari ini tidak seramai Sabtu (6/1) kemarin yang mencapai 16.869 kendaraan masuk dan 15.187 kendaraan keluar.

"Kita lihat hari ini memang ramai, namun tidak seramai kemarin. Kami bisa simpulkan puncaknya pada hari kemarin," tandasnya.