MEDAN-Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meminta renovasi Stadion Teladan tidak dilakukan asal-asalan. Renovasi stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan itu harus sesuai standar AFC.

Apalagi stadion yang dibangun tahun 1953 ini akan dipakai PSMS Medan untuk menjamu tamunya di Liga I. Hal ini disampaikan Eldin saat meninjau stadion tersebut.

“Saya minta renovasi ini sesuai standar AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga I. Jadi, manfaatkan waktu yang ada untuk menjadikan Stadion Teladan menjadi lebih baik lagi. Sebab, Liga I direncanakan bergulir pertengahan Maret 2018,” ungkap Eldin.

Renovasi Stadion Teladan yang dilakukan ini merupakan komitmen penuh Pemko Medan untuk mendukung terlaksananya Liga I. Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, Ayam Kinantan kembali berlaga dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia tersebut.

“Dengan renovasi yang kita lakukan ini, Insya Allah para pendukung setia PSMS bisa menyaksikan timnya berlaga. Dukungan penuh seluruh suporter tentunya semakin menambah motivasi dan semangat juang seluruh pemain sehingga dapat memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan, renovasi yang dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput. Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasuk tempat duduk penonton, pagar, ruang ganti pemain, kamar mandi dan seluruh fasilitas lainnya.

“Renovasi ini kita lakukan bersama dinas terkait. Kita harapkan dengan renovasi yang dilakukan, Stadion Teladan dapat memenuhi Standar AFC sehingga dapat home base PSMS untuk menggelar pertandingan kandang,” harap Husni.