MEDAN-Pemain asing asal Uzbekistan, Gulom Urunov, sudah tiba di Kota Medan, Jumat (5/1) pagi.

Sesaat setelah tiba, bek berusia 28 tahun itu langsung bergabung dengan Legimin Raharjo dkk untuk menjalani latihan perdananya bersama PSMS Medan di Stadion Mini Kebun Bunga.

"Dia sudah tiba tadi pagi, jadi sudah istirahat sebentar dan bisa gabung untuk berlatih. Saya akan lihat performa dia dulu, karena statusnya masih trial. Kalau memang oke akan segera dikontrak," kata Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman.

Meski statusnya masih trial, Djanur tampaknya langsung kepincut dengan penampilan sang pemain saat melakoni latihan perdana. Hanya saja, Djanur masih butuh waktu sekitar tiga atau empat hari ke depan untuk melihat kualitas Urunov.

Dia juga berharap dalam waktu dekat, mantan pemain timnas Uzbekistan U-21 itu bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain.

"Melihat penampilan dia, saya tergoda. Dari visi dia bermain, kemudian cara long passing dia juga bagus. Kelihatan kalau dia memang pemain profesional. Tapi itu saja belum cukup karena saya ingin melihat dia sampai tiga atau empat hari ke depan," ungkap eks Pelatih Persib Bandung itu.

Urunov sendiri terakhir bermain di Liga India, Kerala FC, meski hanya separuh musim. Djanur mengatakan, Urunov baru kali ini menginjakkan kakinya di Indonesia. Dia menilai Urunov belum terlalu banyak tahu soal kompetisi sepakbola di Indonesia.

"Ini pertama kalinya dia datang dan akan main di Liga Indonesia. Saya tahu dia dari referensi teman saya, Vladimir Vujovi?. Mudah-mudahan ke depan ia cepat beradaptasi," sambungnya.

Satu pemain asing asal Namibia, Sadney Urikhob, masih ditunggu kedatangannya paling lambat pekan ini.

Sedangkan Muhammad Roby akan tiba pada malam ini, disusul Syakir Sulaiman dan Reinaldo Lobo, Sabtu (6/1) besok.

PSMS Medan dijadwalkan kembali menjalani uji coba melawan PS Putra Buana di Lapangan TGM, Jalan Graha Metropolitan, Sunggal, Deliserdang, Sabtu (6/1) sore.

"Uji coba nanti saya ingin melihat kerjasama tim. Karena Piala Presiden 2018 sudah semakin dekat. Kita manfaatkan waktu tersisa ini untuk melakoni uji coba," tandas Djanur.