MEDAN-Usai pengumuman nama Djarot Syaiful Hidayat menjadi calon Gubernur Sumatera Utara yang akan diusung pada pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 oleh Ketua Umjm PDIP Megawati soekarnoputri, Kamis (4/1/2018), malamnya pengurus DPP PDI Perjuanganmenggelar rapat internal.

Rapat membahas parpol yang akan diajak berkoalisi serta nama yang bakal dipasangkan dengan Djarot sebagai calon Wakil Gubsu.

Ketua DPC PDIP Simalungun Maha Dharma Saragih menjelaskan hal tersebut kepada medanbisnisdaily.com seusai menghadiri pengumuman nama Djarot serta empat pasangan calon gubernur lainnya yang diusung PDIP.

Dharma menjelaskan dua nama yang cukup dikenal di Sumut masuk dalam bursa calon wakil Djarot. Masing-masing adalah Nurhajizah Marpaung yang merupakan Wakil Gubsu incumbent serta Sihar Sitorus yang tak lain tokoh sepakbola di Kota Medan.

"Hanya kedua nama itu yang ramai diperbincangkan sebagai calon wakil Pak Djarot di tengah-tengah berlangsungnya pengumuman oleh Megawati," ujar Dharma.

Megawati saat mengumumkan Djarot sebagai calon Gubernur Sumut tidak menyampaikan siapa calon Wagubsu pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Siapa calon Wagubsu baru akan diumumkan pada Minggu (7/1/2018).

Sebelumnya, sejumlah nama lainnya disebut-sebut bakal menjadi wakil Djarot. Di antaranya adalah Ngogesa Sitepu (Ketua DPD Golkar Sumut) dan Erry Nuradi (Gubernur Sumut incumbent).

Pemilihan nama yang tepat bagi Djarot sebagai wakil sangat menentukan bagi terpilih atau tidaknya mereka kelak. Sebelumnya dalam dua kali pemilihan Gubernur Sumut (2008 dan 2013) calon yang diusung PDIP selalu kalah.