MEDAN-Baru saja resmi ditetapkan PDI-P sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut, para relawan Djarot Saiful Hidayat, baik yang ada di Jakarta maupun di Sumut, langsung mengeluarkan sikap.


Para relawan Djarot tersebut optimis bahwa jagoannya itu dapat memenangkan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2018. 

Salah satunya adalah kelompok relawan dengan nama Djarot Untuk Sumatera Utara (Djuara). Ketua Djuara Partogi Sirait mengatakan bahwa pihaknya siap menghantarkan Djarot ke "kursi" Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023. 

"Djuara siap memenangkan dan menghantarkan Pak Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018-2023," tegasnya.

Partogi menjelaskan, kualitas Djarot yang diketahui oleh masyarakat di hampir seluruh daerah di Indonesia, Djarot akan diterima dengan baik oleh masyarakat Sumut. 

"Siapa di Indonesia ini yang tidak tahu kualitas kepemimpinan Pak Djarot? Saya kira hampir seluruh daerah mengetahui itu. Jadi masyarakat Sumut sudah pasti akan menerima Pak Djarot," ujarnya. 

Ditambah dengan orientasi membenahi Provinsi Sumatera Utara, Djarot dinilai Partogi akan tampil sukses di Pilgub Sumut 2018. 

"Apalagi Pak Djarot menjadi calon gubernur niatnya hanya untuk membenahi Sumut kita ini, lalu mengembangkan dan memajukan. Kita semua akan sangat beruntung jika Pak Djarot jadi Gubernur Sumut," tandasnya.