Jelang Piala Presiden 2018, Punggawa 'Ayam Kinantan' Kedatangan Mantan Bek Timnas

Jelang Piala Presiden 2018, Punggawa Ayam Kinantan  Kedatangan Mantan Bek Timnas
Jum'at, 05 Januari 2018 10:06 WIB

MEDAN-PSMS Medan terus melakukan persiapan menjelang turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Januari sampai 17 Februari mendatang.

Menjelang kompetisi pra-musim yang semakin dekat, Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman, mengaku lebih memfokuskan anak asuhnya berlatih kombinasi fisik dan taktik.

"Saat ini fokus pada latihan kombinasi antara peningkatan fisik dan taktikal. Ini kita kembangkan terus supaya pengertian satu sama lain semakin menyatu, begitu juga organisasi permainan supaya semakin dapat," kata Djadjang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menjelaskan, selain latihan yang lebih diintensifkan, salah satu persiapan Legimin Raharjo dkk untuk Piala Presiden 2018 adalah kembali menggelar laga ujicoba melawan PS Putra Buana.

Ads
"Agenda ujicoba kali ini adalah lawan PS Putra Buana untuk kontrol game. Laga itu akan digelar Sabtu (6/1) sore di Lapangan TGM," papar eks pelatih Persib Bandung itu.

Laga tersebut akan menjadi ujicoba keempat PSMS setelah laga ujicoba terakhir menang 2-0 atas PS PD Pasar, Sabtu (30/12) pekan lalu. Namun dalam dua laga ujicoba sebelumnya, Ayam Kinantan menelan kekalahan.

Lebih lanjut Djanur menambahkan, skuatnya akan kembali kedatangan amunisi baru, yakni Syakir Sulaiman dan Muhammad Roby yang dijadwalkan tiba di Kota Medan pada Jumat (5/1) hari ini.

Meski demikian, keduanya belum pasti diturunkan Djanur dalam laga ujicoba melawan PS Putra Buana.

Syakir Sulaiman merupakan gelandang serang yang pernah memperkuat sejumlah klub besar seperti Persib Bandung, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. Sejak tahun 2016 lalu dia bermain untuk Bali United.

Sementara Muhammad Roby adalah mantan pemain timnas Indonesia. Bek berusia 32 tahun ini terakhir kali tercatat sebagai punggawa PS Barito Putera. Sebelumnya dia juga pernah memperkuat Persija Jakarta, Persik Kediri dan Persisam Samarinda.

"Tapi jika mereka datang dalam keadaan bugar, bisa saja saya turunkan di ujicoba nanti. Kita lihat saja nanti lah keadaannya," pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

Editor : Wen
Sumber : Analisa
Kategori : Sumatera Utara, Binjai, Olahraga
www www